Dr.Qbul

sebuah cerita fiksi,Horor,Humor,Dongeng dan kisah nyata

Saturday, October 24, 2015

Aku Mencintaimu bukan karena harta

Hadirnya dirimu sangat bermakna buat saya 
  1. Tolong buka mata kamu dan lihat disini, ada hati yang terluka, ini terluka karna kepergianmu . 
  2. Saat kita jauh, sebenarnya hanya raga kita yang jauh, namun hati kita selalu dekat , karena hatiku ada di hatimu . 
  3. Jika kini terakhir ku mengenalmu, terakhir kali aku menyapamu, bila nanti engkau ingin kembali tunggulah kematian ku . 
  4. Tidak ada yang berakhir ... Semua hanya diam tak terukir ... Kamu selalu ada membeku dalam relung jiwa ... Memberi damai dan semangat untuk tetap melangkah,, membuatku kembali mengisi sekat-sekat kosong hati dengan ribuan makna ... 
  5. Saat perpisahan itu tiba memang kan jadi hal yang terberat hari buruk serasa lama terlewat begitu cepat berlalunya tawa tadi berganti kisah buruk kesedihan pun terjadi .

 '' Puisi '' aku mencintaimu bukan karna harta tapi rasa cinta tulus dari dalam hati ini . Aku melihat mu bukan dari mata, tapi dari tulusnya jiwa ku ini . Dalam lubuk hatiku ini terukir sebuah nama yaitu namamu dirimu tak akan pernah terganti selama hidupku . Cobalah kamu mengerti betapa sedih nya aku di diam kan dirimu.

Friday, January 2, 2015

Peluang Emas Bisnis Loket Pembayaran

Mengapa bisnis loket pembayaran adalah peluang emas?


Berikut fakta-fakta sebagai bahan analisa:
  1. Indonesia memiliki jumlah penduduk lebih dari 200 juta.
  2. Pengguna jasa PLN, Telkom, pulsa handphone dan lain-lain yang terus bertambah.
  3. Peningkatan perekonomian yang cenderung terus naik, dapat dilihat dari semakin banyaknya pemilik kendaraan bermotor/mobil.
  4. Kebutuhan masyarakat akan kemudahan layanan pembayaran tagihan maupun pembelian pulsa.
  5. Tahun 2006 - 2010 perkembangan pengguna handphone yang meningkat, identik dengan perkembangan bisnis penyedia isi pulsa.
  6. Tahun 2007 - hingga sekarang, penetrasi jalur internet ke pelosok-pelosok, masyarakat lebih aware terhadap kemudahan informasi dan komunikasi.
  7. Tahun 2010 - hingga sekarang, perubahan kebijakan pemerintah akan penghematan listrik dan peningkatan layanan masyarakat.
  8. Prediksi 5 tahun kedepan, layanan informasi komunikasi dengan pemanfaatan teknologi internet dan gadget akan menggantikan jalur bisnis konvensional. Transaksi pembayaran cukup dengan menggunakan gadget dan dapat diakses dimana saja.
  9. Perkembangan bisnis online akan membutuhkan jasa loket pembayaran sebagai pihak ke-3 untuk menyalurkan perputaran ekonomi mereka.

Pernahkan anda memperhatikan lingkungan sekitar anda?
Pernahkah bertemu, melihat atau mendengar ketika terjadi proses transaksi pulsa?
Yang dilakukan oleh teman, rekan kerja maupun orang lain hanya dengan gadget (handphone).
Baik untuk pembayaran tagihan listrik, isi pulsa, pembelian tiket pesawat bahkan belanja secara online?

Seberapa seringkah anda melihat proses kejadian tersebut?
Di era high tech seperti saat ini, kemudahan transaksi dan layanan menjadi inti kemajuan bisnis.

Apakah anda tidak ingin ikut maju dan memanfaatkan situasi tersebut?
Memperoleh hasil dari proses bisnis yang sebenarnya mudah dilakukan?
Modal dan resiko yang kecil.

Apapun profesi anda, dimanapun anda berada, bisnis pembayaran ini tidak akan pernah mati. Tentu saja atas dasar fakta yang telah disebutkan diatas.

Mengapa bisnis loket pembayaran?


Tidak harus bisnis pembayaran, tapi peluang bisnis ini cukup sederhana, karena:
  1. Potensi pendapatan yang besar dan dapat anda jadikan penghasilan utama (Lihat Simulasi Bisnis).
  2. Modal kecil tidak membutuhkan modal jutaan.
  3. Proses transaksi yang mudah, cukup dari handphone, lebih advance menggunakan PC.
  4. Transaksi dapat dilakukan dimanapun, kapanpun selama area tersebut ada di wilayah Indonesia.
  5. Sistematika laporan transaksi yang lengkap.
  6. Tingkat keamanan transaksi terjamin.
  7. Layanan CS yang siap membantu 24 jam apabila anda mengalami kesulitan.

Apakah anda sebelumnya adalah agen pulsa?
Apakah anda mengalami kesulitan dalam pengembangan bisnis pulsa anda?

  1. Regulasi sistem cluster dari provider yang membatasi ruang gerak pemasaran.
  2. Kesulitan stok untuk tiap produk provider.
  3. Modal terbatas karena harus menyediakan banyak alokasi stok.
  4. Tidak ada relasi maupun koneksi untuk layanan produk pembayaran.
  5. Tidak ada sumber teknologi yang mendukung bisnis anda.

Dengan bergabung bersama kami, segala kemudahan dan kelengkapan produk akan membantu bisnis anda.
untuk info lebih lanjut silahkan klik disini http://goo.gl/OZcmzQ atau INFO BISNIS & JOIN


Berikut Simulasi Potensi Pendapatan yang dapat anda raih


Pendapatan Asumsi Transaksi Fee* Total
 Pembayaran PLN 800/bulan 1.150  920.000 
 Pembayaran Telkom Group 800/bulan 1.650  1.320.000 
 Pembayaran PDAM 500/bulan 1.000  500.000 
 Multi Finance, GSM, TV, Cicilan 500/bulan 1.000  500.000 
 Pulsa Elektrik 1000/bulan 1.000  1.000.000 
 Tiket Pesawat 30/bulan 20.000  600.000 
 Tiket Kereta Api 50/bulan 2.500  125.000 
 Total Pendapatan 4.965.000 

Keterangan:
  • Fee yang ditampilkan adalah rata-rata margin yang didapat member.
  • Pendapatan belum termasuk bonus transaksi downline.
  • Skema bonus BUKAN MLM, murni sistem penjualan sebagai tambahan penghasilan 
Info lebih lanjut silahkan klik disini http://goo.gl/OZcmzQ atau INFO BISNIS & JOIN
http://goo.gl/OZcmzQ
 

Friday, October 24, 2014

Tuesday, June 18, 2013

jatuh cintalah seperti air matamu

Di dinding Gaza, tak terlihat, Aeschilus pada kaligrafi cahaya: cinta selamanya tak bisa dimusnahkan dari hati manusia.

Dengan puisi ini aku bersaksi bahwa hati nurani itu meski dibakar tidak bisa menjadi abu.

Hidup dan segala usaha manusia barulah berarti dan nyata bila ia menyadari batas kemampuannya.

Ia berdoa, "Yang Maha Penyair, jatuhkan sakit lebih dalam, dan biarkan aku jadi puisi-Mu yang pendiam."

Aku bertamu pada kesedihan. Mengetuk pintu muram kajahatan dan keresahan manusia, agar tak terasing aku dari cinta.

Pada akhirnya, apa yg tersisa dari cinta? Tak ada, kecuali hadiah agar kamu merdeka.

Telah kujahitkan sesuatu yg baru untukmu. Kau tak akan mengerti itu apa dan untuk apa, bahkan setelah mengenakannya.

Di dahan tua itu burung-burung datang dan pergi. Seorang guru Zen berkata, "Pohon memberi, dan tak menuntut apa-apa."

Mari payungi petangmu dengan rinai riang kataku. Seteguk sajak ini adalah pelipur umur, pesona rahasia nasib kita

sesuatu yang rahasia, akan kau kenali nanti; ketika segala cinta pulang pada takdirnya sendiri-sendiri

Kamu pernah kulepaskan, lalu ruang kosong itu dihuni kedamaian, setelah berlalu kesedihan, sebelum datang kebosanan.

di bawah tidurmu, aku bukanlah sebuah kehilangan; di bawah tidurmu, aku cinta paling kau kenang.

Aku mengingatmu, aku mengingat secangkir kopi itu. Rasa pahit, dan juga rasa sakit; memiliki takdirnya sendiri-sendiri.

nanti, bila kau pulang. bawakan aku sebuah musim, dimana ciuman selalu menjadi kehangatan kata-kata, selain puisi.

Cinta ialah bahuku-bahumu yang bahu membahu, menopang kehidupan.

Biarkan cinta mengurat dalam kata-kata, dan kita menguat di kedalaman makna

pagi yang cantik, mekarkanlah kehangatan dan bunga-bunga. juga kehampaan dalam dada

tidurlah sayang, tetaplah cantik sehangat cahaya esok hari, dan dukaku akan makin mencintaimu.

Hujan adalah kerinduan, hujan adalah kepergian, hujan adalah basah airmata yang tak ingin diteteskan

jatuh cintalah, seperti airmatamu, yang rela jatuh. karena tahu: ia jatuh tidak untuk sia-sia

Thursday, October 11, 2012

Pusaka Lampung (Pusaka Lima)

pada umumnya kita menafsirkan bahwa Pusaka adalah suatu benda yang memiliki kekuatan mistik. biasanya dilambangkan dengan benda-benda seperti keris, batu cincin, tongkat dan lain sebagainya. akan tetapi tidak demikian halnya dengan Pusaka yang dimaksud disini.

ketika Sailendra / Ratu Menapik dan Hulubalang Tujuh dibayangi dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan pada benak mereka terhadap benda-benda yang dimaksudkan oleh Dua Suara serta diketemukannya benda-benda yang mereka jumpai disekitar pulau itu, mereka memutuskan untuk menanyakan hasil perjalananya selama pencarian dipulau lampung kepada suara Gaib selaku penjaga dari semesta ini. disana merekapun merapatkan barisan serta duduk bersimbah sila. sambil bertafakur, dikeheningan itu mereka mendengar suara yang tak lagi asing. salah satu dari suara itu menjelaskan bahwa ke Lima benda itu suatu saat kelak akan menjadi tuntunan bagi seluruh umat manusia didunia nyata ini.

Dikehidupan ini, segala aktivitas manusia telah ditentukan oleh waktu.Hidup manusia akan lebih bermakna jika segala sesuatunya dikerjakan sesuai dengan bilangan waktu.adapun Pusaka Lima itu adalah
  1. Pusaka Kelekup Gangsa
  2. Pusaka Kayu Hakha
  3. Pusaka Sirih Mak Bujunjungan
  4. Pusaka Melasa Kepampang
  5. Pusaka Kayu Sebukau
Demikianlah Pusaka Lima yang terdapat di Bumi Lampung.Terdapat ke Lima Pusaka itu menjadikan Bumi Lampung terjaga dari peristiwa air laut yang naik kepermukaan. namun itu semua tak lain itu semua terjadi atas ijin sang maha kuasa.Usai mendapatkan jawaban dari petunjuk dua suara itu selanjutnya Sailendra dan Hulubalang Tujuh menetap di Wai Tebing Liwa.

cerita diatas hanya ringkasan untuk lebih jelasnya tentang makna dari Pusaka Lima silahkan baca bukunya.Terima Kasih.

Cerita ini di ambil dari Buku LAMPUNG (Mata Rantai Sejarah Nusantara) Penerbit "PAYUNG AGUNG"  Penulis : Nyerupa Sang Wai Tu Opara Bahrun Sailendra.  Cetakan ke-1  152 Halaman.

Alamat Penerbit :
Payung Agung
Jl.Imam Bonjol Gg.Marwan No.52
Tanjung Karang Barat Bandar Lampung 35157
Telp.(0721) 267480
Email : Baijuriharomaini@yahoo.co.id
ISBN : 9 786029 933703

Sahabat atau Teman .....???

Dear Sahabat Blogger.....
 Tentunya banyak istilah sering kita dengar Sahabat atau Teman...??? terkadang kita selalu membuat perbedaan sendiri padahal Sahabat atau Teman sama saja..., jika kita berteman ya sudah tentu bersahabat namun kita harus selektif mencari teman atau sahabat, jangan sampai justru teman atau sahabat yang selama ini kita percayai ternyata berkhianat, dengan menceritakan keburukan kita pada orang lain dengan lain kata "Fitnah".

jika kita mau membedakan antara Sahabat dan Teman sah-sah saja, coba kita lihat.....
Teman bisa kita kategorikan hanya sebatas sharing ide, atau untuk tempat teman bicara yang sifatnya bukan pribadi, bisa jadi hanya untuk hal-hal yang sifatnya insidental.

Sahabat bisa dikategorikan orang yang benar-benar kita percayai untuk tukar pendapat yang sifat pribadi yang solusinya untuk kebaikan-kebaikan lawan bicara, dengan kata lain, mengeluarkan pendapat dengan kata-kata bijak.

Manusia sebagai mahluk sosial yang sudah tentu tidak bisa hidup sendiri, saling membutuhkan satu sama lain sama hal seperti kita butuh pakaian tapi kita tidak bisa membuatnya sendiri tapi butuh jasa orang lain, dan lain sebagainya. artinya kita memang harus dan butuh yang namanya teman atau sahabat.

Selektif mencari sahabat atau teman, karena bisa jadi ada seseorang ada yang hanya memanfaatkan untuk kepentingan dan tujuan tertentu, setelah kepentingan dan tujuannya tercapai maka kita ditinggalkannya begitu saja, tampa perduli kita sendang mengalami kesusahan atau kalau anak muda bilang Galau.

teman atau sahabat yang baik adalah orang yang mau berkorban dan membela disaat sempit maupun lapang dan mengerti akan perasaan yang sedang dihadapinya. tampa harus memberitahu biasanya seorang sahabat akan bertanya dan bisa merasakan dari hati yang paling dalam.

teman atau sahabat yang tidak baik adalah orang yang sering memanfaatkan untuk kepentingannya sendiri tampa perduli orang tersebut sedang mengalami kesusahan atau bahasa mudanya Galau. orang seperti ini sering kita dengar istilahnya adalah Opportunis.

namun lagi-lagi penulis ingatkan siapapun teman atau sahabat kita, berbuat baiklah siapa tahu jika ada yang berniat buruk terhadap kita bisa sadar dan diberi petunjuk oleh Tuhan untuk membalikan hatinya menjadi baik, dan mudah-mudahan dengan niat baik kita dan sikap yang bijak kita menjadikan pelajaran untuk semua orang baik yang berniat buruk maupun yang berniat baik, karena hati hanya Tuhan saja yang tahu maka kita kembalikan dan berdo'a saja pada Tuhan agar diberi kebaikan.

jika memang ternyata mendapati teman yang sengaja ingin tahu kelemahan kita dan disebarluaskan atau fitnah. janganlah musuhi teman seperti ini. jadikanlah semua pembicaraan buruk yang kita dengar dari orang lain tentang diri kita, untuk Introspeksi diri. karena bisa jadi sadar atau tidak sadar memang itulah memang keburukan yang ada pada diri kita. kenapa kita tidak bisa melihat keburukan pada diri kita...???
mungkin saja karena Ego atau kepercayaan diri kita terlalu berlebih sehingga kita sendiri terkadang tidak bisa melihat keburukan sendiri. tapi jika kita suruh melihat keburukan orang lain justru lebih mudah.

Sahabat Blogger....
berbuatlah bijak pada siapapun termasuk orang yang kita anggap musuh, karena dengan terus kita berbuat baik dan baik bagaikan batu yang terkena air secara terus menerus akan bolong juga, sekeras apapun hati seseorang akan luluh juga, tentunya dengan berdo'a pada Tuhan. karena hanya tuhanlah yang dapat merubah apa yang tidak mungkin dimata manusia.

mungkin itu saja yang dapat disajikan mohon pendapatnya dari Pembaca Blogger sekalian.....

Ditunggu lho komentnya... like atau share ya sama teman-temanmu.




Wednesday, October 3, 2012

Malu baru keluar dari Gua Offline

Ass. Apa Kabar sahabat Blogger...????
Fans setia Dr.Qbul dan Para Kritikus mudahan-mudahan semua sehat dan tak henti-hentinya memberikan kritikan isi tulisan pada http://dr-qbul.blogspot.com.

sebelumnya mohon maaf pada para pengunjung yang tidak dapat kami balas atas respon tulisan kami, bukan berarti kami tidak ingin menjawab atau memberikan tanggapan karena semua tulisan yang sifatnya History atau sejarah memang banyak mengandung kontroversi namun tidak berarti kita harus mengabaikan sejarah namun perlu akan kecintaan tentang sejarah. Sebagian tulisan mengenai sejarah yang kami tulis disini bukan dari kami asal karang namun dari buku rujukan yang kami baca, jika ada ketidak samaan dengan bacaan dari pengunjung kami mohon maaf. mungkin kita bisa saling bertukar pikiran dan coba mengungkap.

Tulisan tentang Fiksi rupanya kurang banyak tanggapan berarti apakah kurang peminat atau apa nih... jika anda suka atau tidak suka tolong beri komentarnya agar kami evaluasi. jika kami mengarang sebuah cerita bisa lebih realistis lagi pada kehidupan yang sedang terjadi sekarang. tapi perlu diketahui mungkin yang sudah bisa baca pesan dari Karangan cerita fiksi kami, bukan berarti kami ingin anda seperti itu tapi perlu di kaji ulang dan pesan dari penulis buang jauh-jauh yang buruk dan ambil yang baik-baik. tidak seperti film Batman di salah artikan orang yang menangkap pesannya menjadi penjahat terorganisir akan menang.

mungkin sekilas itu saja yang bisa saya ungkapkan dan mungkin tidak lama lagi saya akan menulis beberapa sejarah lagi yang dari buku rujukan...

sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya ......

salam Blogger

Admin.

Wednesday, April 20, 2011

Kambing Bisa Bicara


cerita ini berawal dari seorang pemuda pengangguran, yang kerjanya nongkrong sana dan nongkrong sini, pokoknya menurut dia tidak ada orang yang perduli lagi dengan kehidupan dia, padahal jika ada yang memberikan pekerjaan dia sangat mau sekali.

Pernah dia mencoba untuk melamar dengan modal ijazah SMP, dari kantor ini, kantor itu tidak satupun menerima lulusan dari SMP. Akhirnya dengan rasa putus asa dia pun memutuskan untuk tidak mencari pekerjaan alias menganggur. namun sesekali dia dapat uang dari hasil parkir dari toko yang tidak jauh dari rumahnya.

suatu hari ketika pemuda itu sedang nongkrong di toko sambil jaga parkir kedatangan seorang teman yang sering pemuda itu menginap di rumahnya. " Hai Jabrix...! sahut temannya, "gua cariin elo kemana-mana eh gak taunya ada disini...! " Ya.., biasalah rokok gua habis, jadi ya..., cari uang rokok dulu disini...!! sahut Jabrix. " gua cari elo mau undang tuk makan-makan tempat gua...!" sahut temannya. " ce..ileh, lagu lu.. emang elo sunat dua kali...?" sahut jabrix. " bukan makanya dengerin dulu, Kambing gua dah beranak...! udah dua tahun ditunggu-tunggu akhirnya beranak juga, makanya gua mau adakan syukuran, elo datang ya...! awas kalo gak dateng gak gua kasih minap tempat gua lagi...!! " sahut temannya. " siip lah, kalo yang namannya makan-makan gua pasti datang.., kapan..? " sahut jabrix. " Nanti malem minggu, pokoknya siip dech..!" sahut temannya. "Ok.." sahut jabrix. "dah ya..., gua mau undang yang lain dulu, sampai ketemu malem minggu...!" sahut temannya. "siiip" sahut jabrix.

Akhirnya, malem minggu pun tiba, si Jabrik dengan Gaya keren abis, mendatangi rumah sahabatnya, sesampainya dirumahnya ternyata sudah banyak teman-teman yang lain yang sudah datang. " Hai Bro...! sahut jabrix. "Haloo..." sahut teman-temannya. "

pada puncak acara kahirnya sahabatnya mengeluarkan kambingnya dengan di dandani dan satu persatu para tamu berbaris.., kemudian anak kambing itu di bawa keliling layaknya seperti bayi manusia yang sedang Aqiqahan, sampai pada akhirnya di depan si jabrix, tiba-tiba kambing itu bersuara, " Baaappaaak" kata kambing itu. bukan "Mbeeee" lalu para tamu yang lainpun ketawa..., lalu kambing itu keliling lagi. namun anehnya sama orang lain suaranya "Mbeeee" tapi ketika sampai di hadapan Jabrix lain, "Beaaapppaaak" kata kambing itu, temen-temennya jabrix lalu berpikir sambil menaru curiga.

selesailah acara intinya selamatan anak kambing, dan para tamu pada pulang, namun temen-temennya jabrix masih kumpul. "Hai Jabrix..., kesini..!' sahut temen-temennya. 'Apa..!" sahut jabrix. ' dah deh ngaku aja, pasti elo yang hamili kambing itu...!" sahut salah satu temennya. " Ah..., enggak gua cuma tiga kali koq" sahut jabrix keceplosan. " wah..., pantes kambingnya bisa ngomong Baaapppaaak sama elo" sahut temen-temen yag lain.

" wah sakit lo..., brix, elo harus tanggung jawab nih besarin anak elo..." sahut sahabatnya yang punya kambing. " gua takut kena kutuk okelah apa boleh buat tapi jangan cerita-cerita ya...!" sahut si jabrix. " Ok..., Bro selamat punya anak kambing.." sahut temen-temen yang lain sambil meludah merasa jijik. " sahut sahabatnya gua gak cerita-cerita koq, gua cuma cerita ama Dr.Qbul aja..." , " wuaha,ha,ha....." kata teman-teman yang lain tertawa.

"Ok.., Bro gua tinggal dulu..." kata teman-temannya sambil pergi.

" yah..., nasib, nasib..., mungkin ini kutukan buat gua., gua terima ajalah dan gak akan ku ulangi lagi, gua tobat, toooobbbaaaaat, kata si jabrix sambil teriak.

ok, sekian dulu, baca cerita lainnya hanya di http://dr-qbul.blogspot.com

Friday, April 15, 2011

Kena Sial


Hari beranjak petang aku mulai bersiap tuk pergi ke sebuah Mall, rencanaku ingin membeli celana Jean yang sudah lama aku impikan, aku hidupkan motor kesayanganku VESPA, dengan gaya necis abis tibalah di sebuah Mall, aku melangkah berharap masih ada type celana Jean yang aku cari, dilantai pertama kakiku melangkah tampa sengaja aku tertabrak seorang ibu-ibu sampai bawaannya terjatuh, 'aduh maaf ya bu aku gak sengaja..!' tapi si ibu itu kelihatan tidak senang sama aku dan langsung mengajak anaknya yang berumur sekitar 10 tahun pergi, dan aku pun melanjutkan langkahku kelantai 2 dimana tempat pakaian berada, dan tampa sengaja lagi aku ketemu terus dengan ibu yang tertabrak tadi di setiap tikungan,dan si ibu tadi pergi ketempat kasir, aku pun sampai ditempat celana Jean 'waduh kok harganya naik padahal kemarin hanya 200rb sekarang kok jadi 250rb jadi uangku kurang 50rb',aku pun membalikan badan dan melangkah pulang dengan kecewa, eh tiba-tiba ada yang berteriak 'hei berhenti..!' teriak seorang satpam kepadaku, kemudian 2 orang satpam menghampiriku dan membawaku ketempat kasir yang ternyata ada ibu dan anaknya yang tadi bertabrakan, 'kamu kan tadi yang menabrakku,pasti kamu juga yang ambil dompetku' sahut ibu itu, akupun menjawab 'gak kok bu..,aku kesini mau beli celana jean' lalu ibu itu berkata 'kalo cuma mau beli celana jean kenapa tidak satupun yang kamu ambil, hah...dasar maling mana mau ngaku' sahut ibu itu, akhirnya pengunjung Mall berdatangan mengerumuniku, dan sebuah Bogem menempel di Pipiku,berkali-kali hingga hidungku berdarah..,'wah kacau nih , udah gak dapat celana jean malah dapat pukulan, tiba-tiba anaknya ibu tadi bicara, 'Mah,Mamaaah kayaknya dompet mamah ditaruh di meja lo, trus gak dibawa' lalu salah seorang Satpam berkata 'Iya bu, coba ibu cek dulu kerumah ditelpon' kemudian si ibu tadi menelpon kerumahnya ' Halo, bibi .. coba kamu lihat dikamar apa ada dompet saya' 'Baik nyonya, sebentar saya lihat dulu..' sahut pembantunnya, dan si ibu itu dengan yakinnya bicara,'Nih..kalian bisa denger apa kata pembantu saya.., setelah pembantu itu kembali lalu bicara' Iya,Nyah...Dompet masih ada,emang lupa bawa ya nyah? nanti biar pak urip antarkan' dengan perasaan malu dan muka yang memarah ibu itu berkata'ya.,cepet..!' aduuh..,saya minta maaf atas kesalah pahaman ini, Huuh..teriak pengunjung lain sambil membubarkan diri, Bu..saya gak terima dan akan saya laporkan ke polisi,nadaku mengancam, lalu seorang satpam berbicara, 'Sudahlah jangan perpanjang masalah kamu mau minta apa? dan ibu berikan yang diminta' akhirnya pak urip datang bawa dompet majikannya dan ibu itu menyetujui pendapat dari satpam itu, akupun menyetujuinya karena tujuanku beli celana lalu aku minta baju dan 5 potong celana jean, yah gak apa-apa walau muka benjut yang penting celana yang aku idamkan didapat 5 potong lagi dan Gratis..,akupun melangkah pulang dengan rasa gembira, setiba dipintu depan Mall terdengar teriakan "Ton..Anton bangun dah siang dah jam 9 mau kerja gak?, akupun terbangun yah.., gak jadi dpt celana gratis deh...gara2 dibangunin. sekian...!

Adu Jago


Disuatu kampung ada seorang Jagoan yang konon belum pernah terkalahkan, sebut saja namanya Jaka, nah jaka ini adalah seorang pemuda tanggung yang putus sekolah, kerjaannya hanya keliling kampung dan sering nongkrong di pasar untuk meminta uang pajak pada semua pedagang dan para pedagangpun tidak ada yang berani melawan, pasalnya ketika itu ada yang melawan babak belur di hajar oleh Jaka sang jagoan.

suatu hari tampa sepengetahuan si Jaka ada kegiatan terselubung di kampung itu, dimana para jagoan sering tanding, entah apakah nanti untuk melawan si jaka untuk menggantikan Jagoan kampung itu atau ada niat lain, kelompok orang itu berkumpul dan sering adu jago tempatnya berpindah-pindah sehingga sebagian orang pun tidak mengetahuinya.

Kegiatan Adu Jago itu pun berjalan cukup lama, dan si Jaka pun mendengar kabar-kabar itu, di tambah anak buah si jaka memberitahukan pada si jaka bahwa ada kegiatan adu jago, kabar ini membuat si Jaka marah sekali lalu dia memeritahkan anak buahnya untuk mencari lokasi kegiatan itu. lalu anak buahnya mencari informasi tentang kegiatan itu, sampai akhirnya didapat informasi bahwa akan ada Adu Jago lagi di yang lokasi di pinggir kampung di tengah-tengah kebun bambu yang rencana seminggu lagi.

setelah dapat kabar tersebut, lalu si jaka bicara sama anak buahnya, " tidak ada Jago lain selain saya di kampung ini bener tidak?" lalu anak buahnya berkata "bener itu memang Jago di kampung ini hanya Bang Jaka" , "Ayo kita pulang, saya akan latihan jurus-jurus biar nanti pada saatnya pertandingan saya bisa menang" sahut si Jaka. "ok" kata anak buahnya.

selama satu minggu si Jaka pun Latihan Silat dengan Jurus-jurus barunya, dan selama satu minggu pula keadaan pasar agak tenang karena tidak ada yang memungut setoran pada si Jaka. setelah sampai tiba saatnya, si Jaka pun pergi bersama anak buahnya menuju lokasi pertandingan dan memang tempat itu sudah ramai di kunjungi oleh orang-orang Penonton dan Pemain.

si Jaka pun mendekati lokasi itu lalu dia bertanya pada seorang panitia, "Mana Jagonya saya adalah lawanya" sambil teriak. lalu secara serentak orang-orang pergi ke rumah gubuk kecil dan sambil membawa Ayam jago mendekati si Jaka. lalu mereka sama-sama berbicara, "ini Ayam Jago saya yang akan mengalahkan Ayam jago kamu Jaka" lalu si Jaka pun ter kaget melihat banyak yang membawa Ayam. dan spontan Jaka lari terbirit-birit di ikuti oleh anak buahnya.

setelah jauh dari Lokasi anak buahnya bertanya, " Bang Jaka, kenapa Abang lari....?" lalu si Jaka pun berbicara, " Dasar Guoblog kamu orang...! kenapa tidak bilang kalo Adu Ayam Jago,.." "lalu kenapa kalo ayam jago...?" sahut kedua anak buahnya. "Jangan bilang-bilang ya...! saya gak tahu kenapa sama ayam jago paling takut, soalnya saya trauma waktu kecil dulu pernah di kejar oleh dua ayam jago sampai bibir saya ini pecah, nih liat bibir saya..., makanya sekarang jangan sampai saya dekat ayam jago..." kata si Jaka, "oh... gitu.., kata anak buahnya.

akhirnya kejadian si Jaka lari terbirit-birit pun terdengar oleh orang pasar, dan orang pasar pun lalu memasang patung ayam jago di setiap tokonya. ketika itu si Jaka dan anak buahnya hendak menarik setoran di pasar, setelah masuk pasar si Jaka pun biasa sambil teriak " Mana setoran hari ini...? " lalu si penjaga toko bilang "tuh Uangnya saya taruh disitu...!." ketika mau ambil si Jaka melihat patung ayam dekat uang itu, lalu jaka pun lari..., dan pindah ketempat toko lain ternyata sama juga jaka pun lari keluar dari pasar itu...

"wah saya Taubat deh kalo gini caranya..., saya gak bisa tarik setoran lagi dari pasar.."guman si Jaka. akhirnya ketua kelompok pedagang pasar datang kerumahnya si Jaka, dan bicara " Jaka..., kalo kamu berhenti menariki uang dari pedangang kamu gak akan seperti ini..., sekarang begini lebih baik kamu ikut dagang aja nanti kami dari kelompok pedangang akan memberikan modal untuk kamu..., gimana....?" sahut ketua kelompok pedangang.

Akhirnya si Jaka pun bertaubat dan mulai dengan usaha dagang kecil-kecilan sampai pada kahirnya maju memiliki toko sendiri dan terkenal sebagai juragan yang jujur dan baik hati, karena setiap keuntungannya di sumbangkan pada orang tidak mampu.

itu saja cerita sang Jagoan dikalahkan oleh Ayam Jago....

demikian cerita fiktif ini mudah-mudahan jadi sebuah pelajaran untuk kita semua se jago-jagonya orang pasti ada kelemahannya.....

baca cerita selanjutnya di http://dr-qbul.blogspot.com

Thursday, December 16, 2010

COWOK GANTENG DAN JELEK DIMATA WANITA JAMAN SEKARANG.

sudut pandang sebagian besar wanita menilai cowok ganteng dan jelek

kalo cowok ganteng bersedih hati cewek bilang : let me be your shoulder to cry on

kalo cowok jelek bersedih haticewek bilang : yaelah cengeng amat. lelaki bukan lu!

kalo cowok ganteng males difotocewek bilang : pasti takut fotonya disebar-sebar

kalo cowok jelek males difotocewek bilang : pasti ga tega ngeliat hasilnya

kalo cowok ganteng penyayang binatangcewek bilang : perasaanya lembut dan penuh cinta kasih

kalo cowok jelek penyayang binatangcewek bilang : sesama sodara harus saling menyayangi

kalo cowok ganteng jomblocewek bilang : pasti dia perfeksionis

kalo cowok jelek jomblocewek bilang : udah jelas banget. kaga laku

kalo cowok ganteng dapet cewek cantikcewek bilang : serasi banget

kalo cowok jelek dapet cewek cantikcew

ek bilang : hmm dukunya kuat. pasti ni orang abis betapa di dalem goa

kalo cowok ganteng diputusin cewekcewek bilang : jangan sedih dong. kan masih ada aku

kalo cowok jelek diputusin cewekcewek bilang : (terdiam. tetapi telunjuknya meliuk² dari atas kebawah) cuuuucuiann deh luuu...

kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu premancewek bilang : wih hebat. kaya yang di tipi-tipi

kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu premancewek bilang : pasti premanya temen dia

kalo cowok ganteng berbuat jahatcewek bilang : nobody's perfect

kalo cowok jelek berbuat jahatcewek bilang : uda ketauan. tampang kriminal

kalo cowok ganteng pendiam cewek bilang : wuih cool bangets

kalo cowok jelek pendiamcewek bilang : udah jelek. kuper pula

kalo cowok ganteng bawa mobil BMWcewek bilang : woow ini baru keren luar dalem

kalo cowok jelek bawa mobil BMW cewek bilang : mas-mas majikanya mana?

kalo cowok ganteng naek motor gede cewek bilang : wih kaya Lorenzo lamas bikin lemess

kalo cowok jelek naek motor gedecewek bilang : awas woi mandra gade mau lewad

kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek bilang : ini dia cowok romantis

kalo cowok jelek nuangin air kegelascewek bilang : biarin aja uda biasa dia. wajar lah naluri pembantu

kalo cowok ganteng ngaku indo cewek bilang : emang mirip bule sih

kalo cowok jelek ngaku indocewek bilang : keliatan. ibunya jawa bapaknya robot

kalo cowok ganteng baca tulisan ini : senyum - senyum sambil ngaca terus bilang "life is beautiful

kalo cowok jelek baca tulisan ini : lari kenceng kedepan rumah ngambil tali jemuran sambil bilang " HIDUP INI KEJJAAAMMMMM!"

yang ngakak termasuk golongan orang ganteng. yang diem aja. patut dicurigai. hehehhe...


By. Ferdi


Situs Jual Beli

Situs Jual Beli
Portal Iklan Gratis Indonesia