sebuah cerita fiksi,Horor,Humor,Dongeng dan kisah nyata

Friday, April 15, 2011

Adu Jago


Disuatu kampung ada seorang Jagoan yang konon belum pernah terkalahkan, sebut saja namanya Jaka, nah jaka ini adalah seorang pemuda tanggung yang putus sekolah, kerjaannya hanya keliling kampung dan sering nongkrong di pasar untuk meminta uang pajak pada semua pedagang dan para pedagangpun tidak ada yang berani melawan, pasalnya ketika itu ada yang melawan babak belur di hajar oleh Jaka sang jagoan.

suatu hari tampa sepengetahuan si Jaka ada kegiatan terselubung di kampung itu, dimana para jagoan sering tanding, entah apakah nanti untuk melawan si jaka untuk menggantikan Jagoan kampung itu atau ada niat lain, kelompok orang itu berkumpul dan sering adu jago tempatnya berpindah-pindah sehingga sebagian orang pun tidak mengetahuinya.

Kegiatan Adu Jago itu pun berjalan cukup lama, dan si Jaka pun mendengar kabar-kabar itu, di tambah anak buah si jaka memberitahukan pada si jaka bahwa ada kegiatan adu jago, kabar ini membuat si Jaka marah sekali lalu dia memeritahkan anak buahnya untuk mencari lokasi kegiatan itu. lalu anak buahnya mencari informasi tentang kegiatan itu, sampai akhirnya didapat informasi bahwa akan ada Adu Jago lagi di yang lokasi di pinggir kampung di tengah-tengah kebun bambu yang rencana seminggu lagi.

setelah dapat kabar tersebut, lalu si jaka bicara sama anak buahnya, " tidak ada Jago lain selain saya di kampung ini bener tidak?" lalu anak buahnya berkata "bener itu memang Jago di kampung ini hanya Bang Jaka" , "Ayo kita pulang, saya akan latihan jurus-jurus biar nanti pada saatnya pertandingan saya bisa menang" sahut si Jaka. "ok" kata anak buahnya.

selama satu minggu si Jaka pun Latihan Silat dengan Jurus-jurus barunya, dan selama satu minggu pula keadaan pasar agak tenang karena tidak ada yang memungut setoran pada si Jaka. setelah sampai tiba saatnya, si Jaka pun pergi bersama anak buahnya menuju lokasi pertandingan dan memang tempat itu sudah ramai di kunjungi oleh orang-orang Penonton dan Pemain.

si Jaka pun mendekati lokasi itu lalu dia bertanya pada seorang panitia, "Mana Jagonya saya adalah lawanya" sambil teriak. lalu secara serentak orang-orang pergi ke rumah gubuk kecil dan sambil membawa Ayam jago mendekati si Jaka. lalu mereka sama-sama berbicara, "ini Ayam Jago saya yang akan mengalahkan Ayam jago kamu Jaka" lalu si Jaka pun ter kaget melihat banyak yang membawa Ayam. dan spontan Jaka lari terbirit-birit di ikuti oleh anak buahnya.

setelah jauh dari Lokasi anak buahnya bertanya, " Bang Jaka, kenapa Abang lari....?" lalu si Jaka pun berbicara, " Dasar Guoblog kamu orang...! kenapa tidak bilang kalo Adu Ayam Jago,.." "lalu kenapa kalo ayam jago...?" sahut kedua anak buahnya. "Jangan bilang-bilang ya...! saya gak tahu kenapa sama ayam jago paling takut, soalnya saya trauma waktu kecil dulu pernah di kejar oleh dua ayam jago sampai bibir saya ini pecah, nih liat bibir saya..., makanya sekarang jangan sampai saya dekat ayam jago..." kata si Jaka, "oh... gitu.., kata anak buahnya.

akhirnya kejadian si Jaka lari terbirit-birit pun terdengar oleh orang pasar, dan orang pasar pun lalu memasang patung ayam jago di setiap tokonya. ketika itu si Jaka dan anak buahnya hendak menarik setoran di pasar, setelah masuk pasar si Jaka pun biasa sambil teriak " Mana setoran hari ini...? " lalu si penjaga toko bilang "tuh Uangnya saya taruh disitu...!." ketika mau ambil si Jaka melihat patung ayam dekat uang itu, lalu jaka pun lari..., dan pindah ketempat toko lain ternyata sama juga jaka pun lari keluar dari pasar itu...

"wah saya Taubat deh kalo gini caranya..., saya gak bisa tarik setoran lagi dari pasar.."guman si Jaka. akhirnya ketua kelompok pedagang pasar datang kerumahnya si Jaka, dan bicara " Jaka..., kalo kamu berhenti menariki uang dari pedangang kamu gak akan seperti ini..., sekarang begini lebih baik kamu ikut dagang aja nanti kami dari kelompok pedangang akan memberikan modal untuk kamu..., gimana....?" sahut ketua kelompok pedangang.

Akhirnya si Jaka pun bertaubat dan mulai dengan usaha dagang kecil-kecilan sampai pada kahirnya maju memiliki toko sendiri dan terkenal sebagai juragan yang jujur dan baik hati, karena setiap keuntungannya di sumbangkan pada orang tidak mampu.

itu saja cerita sang Jagoan dikalahkan oleh Ayam Jago....

demikian cerita fiktif ini mudah-mudahan jadi sebuah pelajaran untuk kita semua se jago-jagonya orang pasti ada kelemahannya.....

baca cerita selanjutnya di http://dr-qbul.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda beri komentar disini, saran dan masukannya sangat berguna untuk saya, saya akan berkunjung balik pada anda, jangan berbuat Spamm.! Terima kasih.

Situs Jual Beli

Situs Jual Beli
Portal Iklan Gratis Indonesia