sebuah cerita fiksi,Horor,Humor,Dongeng dan kisah nyata

Thursday, October 11, 2012

Pusaka Lampung (Pusaka Lima)

pada umumnya kita menafsirkan bahwa Pusaka adalah suatu benda yang memiliki kekuatan mistik. biasanya dilambangkan dengan benda-benda seperti keris, batu cincin, tongkat dan lain sebagainya. akan tetapi tidak demikian halnya dengan Pusaka yang dimaksud disini.

ketika Sailendra / Ratu Menapik dan Hulubalang Tujuh dibayangi dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan pada benak mereka terhadap benda-benda yang dimaksudkan oleh Dua Suara serta diketemukannya benda-benda yang mereka jumpai disekitar pulau itu, mereka memutuskan untuk menanyakan hasil perjalananya selama pencarian dipulau lampung kepada suara Gaib selaku penjaga dari semesta ini. disana merekapun merapatkan barisan serta duduk bersimbah sila. sambil bertafakur, dikeheningan itu mereka mendengar suara yang tak lagi asing. salah satu dari suara itu menjelaskan bahwa ke Lima benda itu suatu saat kelak akan menjadi tuntunan bagi seluruh umat manusia didunia nyata ini.

Dikehidupan ini, segala aktivitas manusia telah ditentukan oleh waktu.Hidup manusia akan lebih bermakna jika segala sesuatunya dikerjakan sesuai dengan bilangan waktu.adapun Pusaka Lima itu adalah
  1. Pusaka Kelekup Gangsa
  2. Pusaka Kayu Hakha
  3. Pusaka Sirih Mak Bujunjungan
  4. Pusaka Melasa Kepampang
  5. Pusaka Kayu Sebukau
Demikianlah Pusaka Lima yang terdapat di Bumi Lampung.Terdapat ke Lima Pusaka itu menjadikan Bumi Lampung terjaga dari peristiwa air laut yang naik kepermukaan. namun itu semua tak lain itu semua terjadi atas ijin sang maha kuasa.Usai mendapatkan jawaban dari petunjuk dua suara itu selanjutnya Sailendra dan Hulubalang Tujuh menetap di Wai Tebing Liwa.

cerita diatas hanya ringkasan untuk lebih jelasnya tentang makna dari Pusaka Lima silahkan baca bukunya.Terima Kasih.

Cerita ini di ambil dari Buku LAMPUNG (Mata Rantai Sejarah Nusantara) Penerbit "PAYUNG AGUNG"  Penulis : Nyerupa Sang Wai Tu Opara Bahrun Sailendra.  Cetakan ke-1  152 Halaman.

Alamat Penerbit :
Payung Agung
Jl.Imam Bonjol Gg.Marwan No.52
Tanjung Karang Barat Bandar Lampung 35157
Telp.(0721) 267480
Email : Baijuriharomaini@yahoo.co.id
ISBN : 9 786029 933703

2 comments:

Silahkan anda beri komentar disini, saran dan masukannya sangat berguna untuk saya, saya akan berkunjung balik pada anda, jangan berbuat Spamm.! Terima kasih.

Situs Jual Beli

Situs Jual Beli
Portal Iklan Gratis Indonesia