sebuah cerita fiksi,Horor,Humor,Dongeng dan kisah nyata

Thursday, October 11, 2012

Sahabat atau Teman .....???

Dear Sahabat Blogger.....
 Tentunya banyak istilah sering kita dengar Sahabat atau Teman...??? terkadang kita selalu membuat perbedaan sendiri padahal Sahabat atau Teman sama saja..., jika kita berteman ya sudah tentu bersahabat namun kita harus selektif mencari teman atau sahabat, jangan sampai justru teman atau sahabat yang selama ini kita percayai ternyata berkhianat, dengan menceritakan keburukan kita pada orang lain dengan lain kata "Fitnah".

jika kita mau membedakan antara Sahabat dan Teman sah-sah saja, coba kita lihat.....
Teman bisa kita kategorikan hanya sebatas sharing ide, atau untuk tempat teman bicara yang sifatnya bukan pribadi, bisa jadi hanya untuk hal-hal yang sifatnya insidental.

Sahabat bisa dikategorikan orang yang benar-benar kita percayai untuk tukar pendapat yang sifat pribadi yang solusinya untuk kebaikan-kebaikan lawan bicara, dengan kata lain, mengeluarkan pendapat dengan kata-kata bijak.

Manusia sebagai mahluk sosial yang sudah tentu tidak bisa hidup sendiri, saling membutuhkan satu sama lain sama hal seperti kita butuh pakaian tapi kita tidak bisa membuatnya sendiri tapi butuh jasa orang lain, dan lain sebagainya. artinya kita memang harus dan butuh yang namanya teman atau sahabat.

Selektif mencari sahabat atau teman, karena bisa jadi ada seseorang ada yang hanya memanfaatkan untuk kepentingan dan tujuan tertentu, setelah kepentingan dan tujuannya tercapai maka kita ditinggalkannya begitu saja, tampa perduli kita sendang mengalami kesusahan atau kalau anak muda bilang Galau.

teman atau sahabat yang baik adalah orang yang mau berkorban dan membela disaat sempit maupun lapang dan mengerti akan perasaan yang sedang dihadapinya. tampa harus memberitahu biasanya seorang sahabat akan bertanya dan bisa merasakan dari hati yang paling dalam.

teman atau sahabat yang tidak baik adalah orang yang sering memanfaatkan untuk kepentingannya sendiri tampa perduli orang tersebut sedang mengalami kesusahan atau bahasa mudanya Galau. orang seperti ini sering kita dengar istilahnya adalah Opportunis.

namun lagi-lagi penulis ingatkan siapapun teman atau sahabat kita, berbuat baiklah siapa tahu jika ada yang berniat buruk terhadap kita bisa sadar dan diberi petunjuk oleh Tuhan untuk membalikan hatinya menjadi baik, dan mudah-mudahan dengan niat baik kita dan sikap yang bijak kita menjadikan pelajaran untuk semua orang baik yang berniat buruk maupun yang berniat baik, karena hati hanya Tuhan saja yang tahu maka kita kembalikan dan berdo'a saja pada Tuhan agar diberi kebaikan.

jika memang ternyata mendapati teman yang sengaja ingin tahu kelemahan kita dan disebarluaskan atau fitnah. janganlah musuhi teman seperti ini. jadikanlah semua pembicaraan buruk yang kita dengar dari orang lain tentang diri kita, untuk Introspeksi diri. karena bisa jadi sadar atau tidak sadar memang itulah memang keburukan yang ada pada diri kita. kenapa kita tidak bisa melihat keburukan pada diri kita...???
mungkin saja karena Ego atau kepercayaan diri kita terlalu berlebih sehingga kita sendiri terkadang tidak bisa melihat keburukan sendiri. tapi jika kita suruh melihat keburukan orang lain justru lebih mudah.

Sahabat Blogger....
berbuatlah bijak pada siapapun termasuk orang yang kita anggap musuh, karena dengan terus kita berbuat baik dan baik bagaikan batu yang terkena air secara terus menerus akan bolong juga, sekeras apapun hati seseorang akan luluh juga, tentunya dengan berdo'a pada Tuhan. karena hanya tuhanlah yang dapat merubah apa yang tidak mungkin dimata manusia.

mungkin itu saja yang dapat disajikan mohon pendapatnya dari Pembaca Blogger sekalian.....

Ditunggu lho komentnya... like atau share ya sama teman-temanmu.




No comments:

Post a Comment

Silahkan anda beri komentar disini, saran dan masukannya sangat berguna untuk saya, saya akan berkunjung balik pada anda, jangan berbuat Spamm.! Terima kasih.

Situs Jual Beli

Situs Jual Beli
Portal Iklan Gratis Indonesia