sebuah cerita fiksi,Horor,Humor,Dongeng dan kisah nyata

Saturday, January 30, 2010

Awet Muda

Kusno terkenal dengan keteguhannya memegang perkataan yang ia ucapkan. Ya.. memang kalau bukan kata-kata, apa lagi yang bisa dipegang dari seseorang untuk mempercayainya?





Suatu ketika sahabatnya yang hendak merantau berkata, ”Kusno... Aku hendak pergi merantau. Saat ini umurku genap 21 tahun. Bila kelak aku kembali lagi ke sini berapa usiaku nanti?”



”Kita lihat saja berapa lamanya kau pergi merantau, Rin,” jawab Kusno.



”Usiamu berapa saat ini, Kusno?” tanya sobatnya lagi.



”Aku tiga bulan lagi genap 21 tahun, dan musim tanam ini jatuh temponya,” terang Kusno pada Sirin, sahabatnya.



Delapan belas tahun berlalu begitu cepat. Sirin yang merantau telah pulang kembali ke kampung halamannya. Ia berniat menemui Kusno yang masih saja bekerja sebagai petani Cabai itu.



Melangkahlah Sirin ke rumah Kusno.



”Sahabatku, Kusno...” panggil Sirin pada Kusno setibanya di beranda rumah.



“Siapa di luar sana?” sahut Kusno dari dalam rumah.



“Aku Sirin.”



“Masuk lah kemari, Rin.”



“Aku telah pulang merantau, Kusno. Aku pergi selama delapan belas tahun lamanya. Umurku telah bertambah, jadi 39 tahun sekarang.”



”Berapa usiamu saat ini, Kusno?” tanya Sirin langsung pada Kusno.



”Ya, tentunya masih 21 tahun, kawanku. Dan tiga bulan lagi genap hitungan usiaku. Musim tanam ini lah jatuh temponya,” jawab Kusno dengan mantap.



”Bagaimana kau ini? Aku saja merantau 18 tahun, usiaku kini 39 tahun karena ditambah usiaku saat mau pergi merantau dulu.”



”Dengarkan Aku, sobat. Aku orang yang tidak suka menambahi atau mengurangi suatu ucapan yang pernah terlontar keluar dari mulutku.”



”Dulu ketika kau mau pergi merantau, aku berkata usiaku genap tiga bulan lagi 21 tahun. Sekarang pun setelah kau kembali pulang dari merantau, maka aku tetap berkata hal yang sama,” ujar Kusno dengan penuh keyakinan dan mimik wajah serius.
Kiriman dari M.Ichsan member of Dr.Qbul Group in FB.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda beri komentar disini, saran dan masukannya sangat berguna untuk saya, saya akan berkunjung balik pada anda, jangan berbuat Spamm.! Terima kasih.

Situs Jual Beli

Situs Jual Beli
Portal Iklan Gratis Indonesia